::
Start
sumber informasi dan persahabatan

Navbar3

Search This Blog

Kamis, 04 Oktober 2012

Analis: AS Telah Kalah Perang di Afghanistan Sebelum Perang


Seorang analis politik mengatakan bahwa Amerika Serikat kalah perang di Afghanistan sebelum perang itu diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu, Press TV melaporkan.

"Saya berpikir bahwa ada pengakuan bahwa ini adalah sebuah perang yang tidak dapat dimenangkan. Ada sebuah lagu lama dari era Vietnam oleh penulis lagu besar, Phil Ochs yang mengatakan kita sedang berperang dalam sebuah perang yang kita kalah sebelum perang itu dimulai. Dia berbicara tentang perang Vietnam tapi itu jelas berlaku di Afghanistan, "kata Phyllis Bennis Institute for Policy Studies dalam sebuah wawancara dengan Press TV, Selasa.

Analis tersebut menunjuk meningkatnya jumlah serangan hijau pada biru atau pembunuhan oleh orang dalam, yang mengakibatkan kematian dari pasukan pimpinan Amerika di negara yang dirobek perang sebagai bukti meningkatnya sentimen anti-AS di Afghanistan.

"Begitu mereka berada di militer, hal itu tidak berarti bahwa mereka kehilangan pemikiran politik mereka. Dalam kasus Afghanistan, fakta bahwa seorang pemuda Afghanistan bisa bergabung dengan militer tidak berarti bahwa ia berhenti membenci, secara kuat, pendudukan AS atas negaranya. "

Dia menambahkan bahwa banyak orang muda di Afghanistan, seperti orang-orang muda di banyak negara lain, hanya bergabung dengan militer karena mereka butuh pekerjaan.

Menurut Bennis, para pejabat AS dan NATO mengatakan 25 persen dari pembunuhan ini "tampaknya dilakukan oleh penyusup Taliban dalam militer atau polisi, sementara 75 persen lainnya tampaknya berakar pada "perbedaan pendapat pribadi."

"Saya pikir yang disebut perselisihan pribadi itu, pada kenyataannya, adalah refleksi dari penentangan publik besar-besaran terhadap kehadiran AS dan pasukan NATO," tambahnya.

"Masalahnya adalah politik. Masalahnya adalah keengganan oleh siapa saja yang berkuasa di Washington untuk mengatakan perang ini berakhir - kami telah gagal dan kita harus keluar sekarang, bukan pada akhir 2014 ketika kita akan menarik pasukan tempur dan mempertahankan pelatih dan pasukan Khusus, tetapi sepenuhnya mundur dengan segera."

0 komentar: