::
Start
sumber informasi dan persahabatan

Navbar3

Search This Blog

Jumat, 05 Oktober 2012

Diam’s Penyanyi Rapper, Menemukan Ketentraman dan Tujuan Hidup Dalam Islam


Di tengah perdebatan nasional di di Perancis sekitar kerudung atau hijab, penyanyai rapper Perancis telah mengejutkan penggemarnya  dengan mengumumkan memeluk agama Islam dan memilih untuk mengenakan jilbab.
Mélanie Georgiades, yang dikenal sebagai Diam’s itu, telah melalui apa yang oleh pengamat digambarkan sebagai “transformasi lengkap” dari sebuah gambar dia sebelum 2009. Sejak 2009, Diam’s itu sudah biasa absen dari panggup utama rap, selama tiga tahun dia dianggap kontroversial, dengan penampilan kerudungnya yang dianggap aneh.
Namun baru-baru ini rapper Perancis tampil pertama kali di telivisi dengan dengan citra barunya. Diam’s yang muncul dalam sebuah wawancara TV eksklusif dengan stasiun  TV Perancis TF1, untuk berbicara tentang pengalaman masa lalu dengan obat, termasuk narkotika halusinasi, keberadaannya di rumah sakit jiwa hingga dia menemukan “ketenangan dari Islam.” Penyanyi rapper ini mengatakan dia mengenal Islam secara kebetulan ketika melihat  teman muslimnya sholat.
Diam’s mengatakan dia telah menikah selama lebih dari setahun dan sekarang menjadi seorang ibu baru, menjauhkan diri dari  obat-obatan dan masa lalunya. Dalam wawancara TV, dia mengatakan : “memeluk  Islam hasil dari keyakinan pribadi, setelah memahami agama dan membaca Al-Quran.”
Ketika ditanya tentang mengenakan jilbab di Perancis, sebuah negara yang telah melarang niqab, dia berkata: “Saya percaya bahwa saya hidup dalam masyarakat yang toleran, dan aku tidak merasa terluka oleh kritik, tetapi dengan penghinaan dan stereotip dan penilaian ‘ready-made’. ”
Ketika ditanya kenapa mengenakan jilbab sementara banyak wanita Muslim tidak memakainya, dan merasa bukan merupakan kewajiban agama. “Saya melihatnya sebagai perintah ilahi atau nasehat  ilahi, ini membawa sukacita di hati saya dan bagi saya ini sudah cukup,”jawabnya.
Ketenaran?
Diam’s yang mengatakan dengan memeluk Islam ia mendapatkan kenyamanan, dan menambahkan ketenaran tidak cocok dengan hidupnya lagi.  ”ini telah menghangatkan hati saya, karena saya tahu sekarang tujuan keberadaan saya, dan mengapa saya di sini di bumi,”ujarnya
Diam’s mengkritik media memfotonya saat keluar dari salah satu masjid di Prancis, mengenakan Hijab dan melihat ponsel nya, didahului oleh seorang pria dengan pakaian olahraga, yang banyak diyakini suaminya.
Membahas bagaimana hidupnya seperti sebelum memeluk Islam, Diam’s mengatakan : “Saya sangat terkenal dan saya memiliki apa yang setiap orang terkenal mencarinya, tapi aku selalu menangis pahit sendirian di rumah, dan ini sesuatu yang tidak dirasakan penggemar saya. ”
Dia menambahkan: “Saya sangat kecanduan obat, termasuk narkotika, berhalusinasi dan dirawat di rumah sakit jiwa untuk pemulihan, tapi ini sia-sia sampai saya mendengar salah satu teman Muslim saya mengatakan ‘Saya akan sholat sebentar dan akan datang kembali , ‘jadi saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin berdoa. ”
Mengingat saat itu, Diam’s itu mengatakan: “itu adalah pertama kalinya saya menyentuh lantai dengan kepala, dan saya memiliki perasaan yang kuat bahwa saya tidak pernah alami sebelumnya, dan saya percaya sekarang bahwa berlutut dalam doa, tidak boleh dilakukan kepada siapapun selain Allah. ”
Islam, sebuah agama toleransi

Diam’s menceritakan  dia pindah ke Mauritius untuk membaca Al-Quran, dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Islam, menemukan toleransi Islam.

Ketika ditanya oleh host pandangannya tentang Islam, dan mereka yang melakukan semua pembunuhan dan kekejaman berpura-pura melakukannya atas nama agama, dia menjawab: “Saya pikir kita harus membedakan antara bodoh dan berpengetahuan, dan orang bodoh tidak harus berbicara tentang apa yang dia tidak tahu, Islam tidak mengijinkan membunuh korban yang tidak bersalah  seperti yang kita lihat sekarang ini . ” (AF/ http://english.alarabiya.net/articles/2012/10/01/241253.htm

0 komentar: