::
Start
sumber informasi dan persahabatan

Navbar3

Search This Blog

Selasa, 30 Oktober 2012

Kembali Al-Qur’an Disobek, Dibakar Bahkan Dijadikan Sasaran Untuk Latihan Tembak


AKSI demonstrasi besar-besaran kini tengah dilakukan oleh kaum Muslim Afghanistan. Pasalnya aksi ini dipicu oleh tindakan pelecehan yang dilakukan oleh tentara Amerika dan NATO terhadap agama Islam, Kamis malam (25/10/2012), di provinsi Ghazni.
Pelecehan terhadap agama Islam  ini jelas terlihat ketika enam orang tentara Amerika masuk ke dalam sebuah masjid di Afghanistan dan merobek-robek Al-Qur’an serta menginjak-injaknya.
Menurut laporan almonkhtsar,Sabtu (28/10/2012),seorang pengunjuk rasa memberikan keterangan bahwa  sekelompok tentara Amerika juga memasuki rumah warga dan  membakar Al-Qur’an  ketika mereka ingin menangkap empat warga Afghanistan yang tinggal di desa Kodo.
“Sekelompok tentara asing mendatangi rumahku, mereka menangkap dua anakku. Mereka juga mengacak-acak buku kedua anak kami dan membuangnya ke tanah. Tak cukup itu, mereka juga merobek-robek al-Qur’an lantas membakarnya,” tutur orang tua yang anaknya ditangkap oleh tentara Amerika.
Menyikapi kemarahan kaum muslimin ini, pihak kepolisian Afghanistan berjanji akan mengusut tuntas kasus itu.
Menurut pihak kepolisian, tindakan pelecehan terhadap agama Islam ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun terakhir ini pun kaum muslimin sempat dibuat marah oleh tindakan tentara Amerika dengan kasus yang hampir serupa.
Tak hanya di Afghanistan, di Irak juga sekelompok tentara asing Amerika pernah melecehkan agama Islam dengan menyusun Al-Qur’an yang kemudian dijadikan sebagai sasaran latihan tembak.

0 komentar: